Tegas ! Donald Trump Ucapkan Hal Mengejutkan Ini Kepada Jokowi ? Ini Kata Trump




Gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah mendapat perhatian dunia internasional, tak terkecuali Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Suhu politik di Indonesai kian hari kian memanas saja. Hal ini disebabkan bangsa ini akan menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden yang menentukan bangaimana nasib bangsa ini kedepannya lima tahun kedepannya.

Jokowi dan Prabowo akan tampil kembali untuk bersaing memperebutkan orang nomor satu direpublik ini. Sebalumnya Prabowo telah pernah tumbang dibaut Jokowi pada pilpres 2014 silam. Namun ketua umum partai gerindra tersebut optimis bisa menang pada pilpres 2019 yang akan datang. Jokowi yang berpasangan dengan Maruf Amin, sedangkan Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno.



Presiden Joko Widodo (harianhaluan.com)
Namun ditengah-tengah gejolak politik, Indonesia sedang dilanda duka yang mendalam karena ada wilayah yang diterjang gempa dan Tsunami. Kejadian itu terjadi di Palu dan Donggala. Hingga sampai saat ini ada ribuan yang telah dinyatakan meninggal dunia akibat Gempa dan Tsunami tersebut.

Jokowi sebagai presiden RI langsung bertindak sigap dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu korban bencana yang ada dipalu dan donggala. Berbagai bantuan langsung dikerahkan kelokasi.

Ternyata Tsunami yang terjadi dilawesi tersebut menjadi perhatian dunia termasuk juga presiden Donald Trump. Trump juga menyampaikan bela sengkawa nya untuk Indonesia.



Donald Trump (liputan6.com)
Donald Trum juga menyatakan bahwa Tsunami adalah bencana terpuruk dari bencana lainnya seperti tornado, badai, dan yang lainnya.

Mengutip salah satu temannya yang meneliti bencana alam, pria berusia 72 tahun itu mengatakan tsunami merupakan bencana paling buruk di antara bencana alam lainnya."Kalian menyaksikan tornado, badai, dan bencana alam lainnya yang berbeda. Tapi dia bilang, tsunami adalah yang terburuk," kata Trump.


Joko Widodo (liputan6.com)
Donald Trump juga menawarkan bantuan kepada Indonesia yang terkena gempa dan Tsunami. Namun ada hal yang sangat engejutkan yang diucapkan oleh pemeimpin Paman Sam Tersebut. Donal Trumd dalam wawancaranya ketika ingin mengirimkan bantuan kepada Indonesia, ia menyatkan bahwa presiden Jokowi adalah pemimpin yang hebat.

Tribunnews.com (03/10/2018) Dia menyatakan akan menghubungi Presiden Joko Widodo, yang dipujinya sebagai pemimpin hebat. "Kami akan mengubungi pemimpin negara, yang memang pemimpin hebat," ujarnya.

Bagimana menurut ucers tentang pujian dari Donald Trump untuk Jokowi ? padahal Jokowi sering dihina dinegara sendiri.

baca sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==