Sudah Tamat, Tidak Ada Tempat Lagi Bagi Prabowo Di Pulau Jawa

Tupple. Gubernur di pulau Jawa seakan kompak memberi dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan tersebut mereka ungkapkan dalam berbagai kesempatan, dan berikut daftar Gubernur di pulau Jawa yang kompak berikan dukungan untuk Jokowi.

1. Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur




sumber : baguss.id
Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan dukungannya untuk Jokowi.

"Untuk sementara, sekarang ini kalau ditanya mendukung siapa di pilpres 2019, saya sampaikan berseiring dengan pemenangan pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf, komunikasi dan relasi atau afiliasi maupun relawan di pilkada Jawa Timur 2018 bisa jadi diintensifkan dalam waktu dekat" ungkap Khofifah yang dikutip dari Tempo.co.

2. Wahidin Alim Gubernur Banten




sumber : liputan.com
Dukungan Gubernur banten untuk Jokowi juga di ungkapkan langsung oleh tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf wilayah Banten Asep Rahmatullah.

"Pak Asep, saya selaku Gubernur, selaku pribadi, siap memberikan dukungan kepada pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin" tutur Asep menirukan ucapan Wahidin.

3. Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat




sumber : viva.co.id
Dukungan untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin juga datang dari Ridwan kamil yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Saya dukung pak Jokowi, Sudah Clear, enggak usah ditanyakan lagi" ungkap Ridwan Kamil usai dilantik Presiden Jokowi di Istana Presdien.

4. Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah


sumber : tempo.co
"Saya itu diminta ataupun tidak diminta, saya ini PDI perjuangan, partainya sama Pak Jokowi harus di dukung, enggak usah diminta, harus inisiatif" ungkap Ganjar yang dikutip dari Tempo.co Minggu (09/09/2018).

Meski dukungan kepala daerah tidak menjanjikan kemenangan Jokowi pada pilpres 2019 nanti, namun hal tersebut menjadi sinyal bagi kubu Prabowo.

baca sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==