Mana Lebih Enak, Saat Mendampingi Jokowi atau SBY, Jawaban JK Bikin Kaget Kita!



Semua tentu sudah mengenal dengan baik sosok politisi senior sekaligus orang nomor dua ditanah air kita ini, beliau keturunan bugis makassar dan telah malang melintang didunia politik tanah air, sampai ahirnya mengantarkannya ke kursi wakil presiden Republik Indonesia, di dua periode pemerintahan, yaitu dimasa SBY dan Jokowi.



Referensi pihak ketiga
Beliau adalah Jusuf Kalla atau disingkat JK, sempat menjabat sebagai wakil presiden SBY pada periode pertama, sekarang ia terpilih lagi mendampingi presiden Jokowi.

Pengalaman selama dua kali menjadi wakil dengan presiden yang berbeda, tentu membuat kepaiawaian nya dalam berpolitik benar benar mumpuni, beberapa waktu lalu, pak JK sempat ditanya pembawa acara terkenal, Najwa Shihab, pertanyaannya seputar pengalaman JK selama menjadi wapres kedua presiden.



Referensi pihak ketiga
Sebuah pertanyaan yang mungkin tak terpikirkan oleh seorang JK, datang dari seorang pemirsa Mata Najwa, yang kemudian disampaikan oleh Najwa Shihab kepada JK, yaitu, “mana lebih enak, menjadi wakil pak SBY atau pak Jokowi?”.

JK pun hanya tertawa lepas mendengar pertanyaan itu, menurutnya hal itu tidak cukup etis untuk diungkap, mengingat keduanya adalah atasannya. Namun bukan Najwa Shihab jika tidak berhasil mengorek keterangan lebih jauh tentang hal yang diinginkan, Najwa pun mengganti pertanyaan tanpa mengubah tujuan semula.

Najwa meminta JK mengutarakan hal positif dari kedua presiden, lalu Jk pun bicara panjang lebar memuji kedua atasannya tersebut. Menurut JK semasa pak SBY, tak begitu banyak rapat rapat penting, paling tidak hanya satu kali dalam sepekan, sehingga menurutnya sedikit lebih longgar dan bisa leluasa menjalani aktivitas lainnya.


Referensi pihak ketiga
Sedangkan dimasa pak Jokowi, menurut beliau yang masih mendampinginya sebagai wakil banyak hal yang harus selalu dirapatkan, dalam seminggu bahkan sampai 2 sampai 3 kali harus mendampinginga, ia mengungkap selama periode pak Jokowi, seringkali harus menghadiri rapat mendadak, sehingga tak begitu sering dinas keluar kota, khawatir sewaktu wakru ada panggilan presiden, bikin Kaget banyak orang ternyata begitu bedanya saat mendampingi Presiden Jokowi dan SBY menurut Jusuf Kalla.

baca sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==