Alhamdulillah! Satu Anggota KKB Ditangkap, Ini Kronologinya

Masih terngiang kekejian Kelompok Kriminal Bersenjata dalam membantai 19 pekerja PT. Istaka Karya di Papua. Salah satu korban selamat yakni Irawan Maulana yang baru berusia 22 tahun bahkan masih enggan untuk berkomentar tentang kejadian yang menimpanya. Ia masih trauma dan ingin beristirahat.

"Saya dari pihak keluarga menyampaikan syukur alhamdulillah. Irawan sehat, kondisinya membaik," ujar Tati kakak Irawan seperti yang dilansir dari news.detik.com (Selasa, 11/12/2018)





https://news.detik.com/
Mengenai perkembangan terkait pengejaran Kelompok Kriminal Bersenjata, alhamdulillah kini telah membuahkan hasil yakni dengan tertangkapnya satu orang anggota KKB bernama Malison Enumbi yang diamankan di Kampung Karubate, Distrik Muara, Kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Senin, 10 Desember 2018.



http://wartakota.tribunnews.com
Dilansir dari wartakota.tribunnews.com Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi membenarkan adanya penangkapan itu.

Malison berhasil ditangkap setelah dirinya terlibat dalam kontak senjata dengan tim Polda Papua. Meskipun dia berhasil dibekuk, namun temannya melarikan diri dengan sepeda motor.




martirnkri.com
Aidi menjelaskan bahwa Malison bukanlah anggota Egianus Kogoya, pimpinan KKB yang membantai 19 pekerja PT. Istaka Karya.


regional.kompas.com
"Namun, mereka tetap bagian dari KKSB itu sendiri," ujar Aidi.

Akibat baku tembak, Malison mengalami luka di paha kanan dan saat ini ia sedang dirawat di RSUD Mulia. Ternyata Malison selama ini telah masuk ke dalam DPO di Papua dan ia merupakan anggota KKSB pimpinan Lekagak Telenggen yang berbasis di Distrik Yambi.

Alhamdulilah akhirnya telah tertangkap satu orang. Semoga dengan ditangkapnya satu orang ini bisa menjadi kemudahan untuk menangkap lainnya.

So, bagaimana tanggapan kamu tentang penangkapan Malison? Tulis di komentar ya.

baca sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==