PKS Bakal Kecewa. Wagub DKI Pengganti Sandi Ternyata Si Cantik Keponakan Prabowo

Sandiaga Uno telah resmi menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2019. Sandi mengundurkan diri dari Wakil Gubernur DKI. Karena itulah posisi wakilnya Anies Baswedan itu menjadi kosong.

Lantas siapa pengganti Sandi? Di sinilah kerumitan mulai terjadi. Yang berhak mengisi kekosongan ini adalah partai pengusung Guberur dan Wakil Gubernur saat itu yang tiada lain adalah Partai Gerindra dan PKS.



Referensi pihak ketiga
Partai Keadilan Sejahtera pun menyiapkan nama-nama termasuk Ahmad Syaiku, kader PKS yang gagal jadi Gubernur Jawa Barat. Di Gerindra sendiri muncul nama M Taufik yang adalah Ketua DPRD. Taufik sempat ngotot dialah yang akan melaju sebagai gantinyab Sandi. Taufik seperti halnya Sanusi merupakan kader Partai Gerindra yang terjerat korupsi. Taufik adalah mantan narapidana korupsi.



Referensi pihak ketiga
Namun baik Taufik ataupun Ahmad Syaiku dari PKS mesti gigit jari, sebab Gerindra rupanya sudah punya nama lain. Siapakah itu?

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo atau Sara Djojohadikusumo, keponakan Prabowo, menjadi bahan pembicaraan di internal Partai Gerindra sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.



Referensi pihak ketiga
Sara Djojohadikusumo saat ini menjadi anggota DPR di Komisi VIII yang membidangi urusan agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan. Dia adalah keponakan Prabowo Subianto atau putri Hashim Djojohadikusumo.

Sara atau Rahayu Saraswati Djojohadikusumo adalah anak kedua Hashim Djojohadikusumo. Kakaknya, Aryo, juga menjadi anggota DPR dari Partai Gerindra.

Duh kasihan nian ya PKS sebagai partai sekutu Gerindra nyatanya ia tidak dapat apa-apa. Persis seperti halnya Partai Demokrat yang juga hanya dimanfaatkan oleh Prabowo Subianto. Bagaimana ini?

baca sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==