Erick Thohir: Saya Mundur Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Jika...



JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyatakan mundur dari timses jika Jokowi menjadi presiden seumur hidup atau raja.

"Saya rasa sistem negara kita demokrasi, pemilihan presiden itu dibatasi dua kali. Jadi saya agak bingung kok tiba-tiba jadi raja. Mungkin kalau dia (Jokowi) jadi presiden seumur hidup atau jadi raja, ya mungkin saya orang pertama yang mundur dari TKN karena saya percaya demokrasi," ujar Erick kepada wartawan di Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11).

Hal tersebut disampaikan Erick guna menanggapi cuitan dari Waketum Partai Gerindra, Fadli Zon soal 'Raja Jokowi'.

Pendukung Siap-Siap! Jika Jadi Presiden, Prabowo Akan Ciptakan 8 Rekor Ini!

Erick menyebut Indonesia adalah negara demokrasi, dimana pemilihan presiden juga dibatasi dua kali.

Prabowo-Sandiaga Janjikan Cetak Uang Braille, Netizen: Ini Baru Ide Cemerlang, Tapi....


"Kita percaya, setelah Orba, terjadi demokrasi terbuka, meski di sana-sini masih harus ditingkatkan dan banyak diperbaiki karena kita juga tidak mau yang namanya kebablasan, karena kasihan rakyat," kata Erick.

Sebelumnya, Fadli mencuitkan soal atribut 'Raja Jokowi' yang belakangan ini beredar di daerah jawa Tengah. Fadli kemudian menyebut bahayanya Petruk jadi Raja.

"Apakah ada yang ingin RI menjadi 'kerajaan' sehingga harus membuat poster 'Raja'? Tentu ini bertentangan dengan konstitusi kita ya? Apalagi ini tak ada nasab/trah keturunan 'Raja'. Inilah bahayanya 'Petruk Jadi Raja'. #petrukjadiraja," tulis Fadli lewat Twitternya, Sabtu (17/11).

Pendukung Siap-Siap! Jika Jadi Presiden, Prabowo Akan Ciptakan 8 Rekor Ini!

Prabowo-Sandiaga Janjikan Cetak Uang Braille, Netizen: Ini Baru Ide Cemerlang, Tapi....

baca sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==