Menjawab Surat dari Baiq Nuril, Jokowi: Saya Sangat...



LAMONGAN, JITUNEWS.COM - Kasus Baiq Nuril yang divonis bersalah dan dihukum enam bulan penjara serta denda Rp500 juta membuat masyarakat Indonesia menuntut keadilan.

Berbagai langkah ditempuh Baiq Nuril agar terlepas dari jeratan penjara, salah satunya menyurati Jokowi. Akhirnya, pada hari ini (19/11) Jokowi memberikan komentar atas kasus Baiq Nuril.

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Ini Kabar Terbaru dari Blackberry Messenger (BBM)

Jokowi Tampak Ngobrol Serius dengan Xi Jinping, Menteri Satu Ini Malah 'Ngguya-Ngguyu'

Dari Foto Ini, Pada Pilpres 2019 Mahfud MD Menjatuhkan Pilihan Pada Paslon ...

"Kita berharap nantinya melalui PK, Mahkamah Agung dapat memberikan keputusan yang seadil-adilnya. Saya sangat mendukung Ibu Baiq Nuril mencari keadilan," ujar Jokowi saat melakukan kunjungan di Pasar Sidoharjo, Lamongan.

Jokowi mengaku tidak dapat melakukan intervensi terkait kasus mantan guru honorer SMAN 7 Mataram tersebut. Hal ini dikarenakan sudah masuk ke dalam proses hukum, seperti yang Jitunews kutip dari tribunbatam.id (19/11).

Menurut Jokowi, ketika sudah mengajukan PK, tetapi masih belum mendapatkan keadilan hukum bisa mengajukan permintaan kepada Presiden.

Prabowo-Sandiaga Berjanji Akan Revitalisasi Pasar, Netizen: Jokowi Sudah Revitalisasi 5.000 Pasar Om!

"Memang tahapannya seperti itu, kalau sudah mengajukan grasi ke Presiden. Nah, itu bagian saya," tambahnya.

Seperti yang kita ketahui, Baiq Nuril sedang melakukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan kasasi MA yang menyatakan dirinya melanggar UU ITE.

baca sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==