Mengejutkan ! Dua Program Baru Dari Jokowi Ini Bakal Bikin Dukungan Berubah Total



Presiden Jokowi ternyata punya kejutan program baru untuk rakyat Indonesia lima tahun ke depan. Ia sampaikan hal itu saat memberikan pidatonya di Sentul Bogor, Minggu malam (24/2). Dua program baru ini bisa jadi akan merubah peta dukungan yang luar biasa kepada dirinya semakin besar.

Capres Jokowi pamer program baru di pidato Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju. Ada dua kartu baru yang dipamerkan Jokowi.

Sebelum mengenalkan dua kartu baru itu, Jokowi bicara soal manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Tetapi, semua hal tersebut tidaklah cukup. Saya ingin melakukan lebih banyak lagi untuk kesejahteraan rakyat," kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/2019) dikutip detik.com

Jokowi lalu mengenalkan program baru. Dia mengenalkan Kartu Sembako Murah.

"Nanti akan ada Kartu Sembako Murah yang seperti ini," kata Jokowi sambil menunjukkan contoh kartu. Jokowi lalu beranjak mengenalkan kartu baru yang disebutnya KIP Kuliah. Kartu ini merupakan program lebih lanjut dari KIP.




Harian Jogja


"Artinya Kartu Indonesia Pintar, KIP Kuliah ini, akan dapat membantu biaya pendidikan hingga tingkat kuliah. Membantu biaya pendidikan dari anak usia dini hingga sampai kuliah, sampai kuliah... dengan kartu ini," katanya.

Nah, dua program baru dari Jokowi ini sepertinya akan merubah peta dukungan yang signifikan dari masyarakat bawah. Karna apa yang dikatakan Jokowi itu sebelumnya sudah terbukti pada periode sekarang dengan KIP dan KIS nya itu. Jadi bisa dikatakan sudah teruji dan terukur bukan hanya janji yang masih di awang-awang.




JPNN


Mahalnya sembako dan biaya sekolah memang persoalan utama untuk masyarakat bawah. Dan jumlah mereka mayoritas sebagai penyumbang suara di Pemilu 2019 nanti. Oleh karna itu, bisa dikatakan program Jokowi ini sungguh tepat dan hal yang mudah diukur dan diuji kebenarannya. **

baca sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==