Membandingkan Luas Jakarta dengan Tanah yang Dikuasai Prabowo, Ternyata Mencengangkan!

Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan menohok dalam debat capres pada hari Minggu (17/2/2019). Disebutnya Prabowo menguasai tanah dengan luas 120 ribu hektar di Aceh dan 220 ribu hektar di Kalimantan.




liputan6.com
Ternyata, Prabowo tidak mengelaknya. Dalam closing statement dia justru mengakui klaim Jokowi, namun menyebut bahwa statusnya hanya hak guna usaha (HGU) saja.

"Tadi disinggung-singgung tentang tanah yang saya kuasai ratusan ribu di beberapa tempat, itu memang benar. Tapi itu adalah HGU, milik negara. Setiap saat negara bisa ambil kembali dan kalau untuk negara saya rela mengembalikan itu semua," ujar Prabowo seperti dikutip dari tribunnews.com (18/2/2019).



monas dki, tribunnews.com
Dengan konfirmasi tersebut, maka total ada 330 ribu hektar tanah yang saat ini dikuasai oleh Capres no urut 02. Sedikit tergelitik, kira-kira berapa bagaimana perbandingannya dengan luas ibu kota DKI Jakarta ya?

Dilansir dari tribunnews.com (18/2/2019), berdasar data dari BPS Provinsi DKI Jakarta, luas ibu kota negara kita mencapai 662,3 kilometer persegi yang artinya setara dengan 66.230 hektar.




ilustrasi lahan hutan,bbc.com
Apabila dibandingkan dengan 330 ribu hektar lahan yang dikuasai oleh Prabowo, maka luas Jakarta hanyalah kurang dari seperlimanya saja. Cukup mencengangkan bukan?

baca sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==