Habib Luthfi : Saya Back Up Ustad Abdul Somad, Siapa yang Berani Menghalangi?

Pertemuan antara Maulana Habib Luthfi bin Yahya dengan Ustadz Abdul Somad (UAS) pada Jumat (8/2) membuahkan beberapa cerita yang menarik. Bahkan ada informasi mengejutkan banyak orang terkait UAS yang tak banyak orang tahu.




islamkaffah.id
Ustad Abdul Somad Mengalir Darah Nabi

Dilansir dari tribunnews.com (9/2/2019), Maulana Habib Luthfi bin Yahya mengatakan bahwa UAS punya silsilah keturunan yang bersambung sampai kepada Rasulullah Muhammad SAW. Habib Lutfi berkata, sambil menepuk paha UAS : "Dah yajri dam min Rasulillah SAW" (nih Syekh Samad mengalir darah Rasulillah).

Itu mengisaratkan nasab yang tinggi sampai Rasulillah, sekalipun nasabnya terputus lewat nasab keturunan perempuan.




tribunnews.com
Dukung Dakwah UAS

Habib Luthfi juga mendukung dakwah UAS yang sering beradu argumen dengan kelompok salafi wahabi. Menurut Habib Luthfi, UAS mampu menjawab permasalahan salafi wahabi dengan hujjah yang ilmiah dan bijaksana.

Dukungan itu tak hanya sebatas pujian saja. Namun juga dukungan penuh untuk dakwah UAS. Dilansir dari tribunnews.com (9/2/2019), Habib sampai bilang,”Saya beckup antum sepenuhnya. Siapa yang berani menghalangi…”

Memang sudah cukup lama dakwah ahlus sunnah wal jamaah (aswaja) sering bergesekan dengan dakwah salafi wahabi di Indonesia. Dan UAS dianggap termasuk salah satu pejuang ahlus sunnah wal jamaah yang menguatkan dakwah aswaja.



tribunnews.com
Terakhir, Habib Luthfi meminta masyarakat agar memanggil UAS dengan sebutan baru yaitu Syaikh Abdul Somad. Habib Luthfi juga meminta aktif berdakwah di NU. Ormas yang terkenal sebagai rumah besar ahlus sunnah wal jamaah.

Habib Luthfi pun menjanjikan Syaikh Abdul Somad untuk masuk kepengurusan JATMANU. Ketika Habib Luthfi menanyakan kesiapan Syaikh Abdul Somad, beliau menjawab “Hadir u’murni ya Maulana Habib”.

baca sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==