Sandi Janji Turunkan Ongkos Naik Haji, Warganet Bilang "Nginepnya di Tenda dan Berangkatnya Jalan Kaki" J



MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Pada kunjungan kampanyenya di hadapan ibu-ibu buruh musiman, mahasiswa serta masyarakat Makassar, Sandiaga berjanji akan menurunkan ongkos naik haji atau ONH jika Prabowo dan dirinya terpilih pada Pilpres 2019.

Jika pemerintah menurunkan ONH, semua umat Islam di Tanah Air memiliki lebih banyak kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ke Mekkah.

Seperti yang Jitunews lansir dari Tempo.co (27/1), Sandi menyebutkan pengelolaan dana haji seharusnya lebih baik. Tahun 2019, katanya, dana haji sebesar Rp110 triliun jika dimanfaatkan maksimal sebetulnya bisa menekan ONH.

Pernyataan Sandi ini ditanggapi oleh warganet. Seperti pantauan Jitunews pada artikel "Sandiaga Janji Turunkan Ongkos Naik Haji, Begini Caranya" di Babe (27/1).

Suyudi1403, Biaya bisa turun, tapi fasilitas nginep bawa tenda, kompor, beras sendiri. Terus berangkatnya jalan kaki.

Syarif, Itu janji-janji tidak logis, pemerintah saat ini dan dari zaman presiden sebelumnya tidak pernah ambil keuntungan dalam proses jemaah haji ini. Jadi, jangan terlalu percaya sama janji-janji ini dan kemudian jemaah haji jumlahnya tiap tahun ditentukan oleh pihak Arab Saudi sana.

Upin Ipin, Suatu saat nanti Prabowo Sandi akan janjikan surga untuk masyarakat yang mau dukung Prabowo-Sandi.

baca sumber
close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==