Amien Rais: Kalau Ada Kecurangan, Kita Perang Politik! Ma'ruf Amin Langsung Jawab Begini



Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menuntut KPU berlaku jujur, transparan dan adil dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan perang politik jika KPU terbukti berlaku tidak adil alias curang.

“Kalau sampai terbukti nanti ada kecurangan yang sistematik, kemudian masif, terukur, maka jangan pernah menyalahkan kalau kita akan melakukan aksi-kasi politik. Bukan perang total ala Moeldoko, bukan. Tapi kita perang politik, mengawasi demokrasi bahwa kebenaran harus ditegakkan,” kata Amien, seperti yang dilansir di detik.com (02/03/19).

Ma’ruf Amin ‘menjawab’




cnnindonesia.com (Ma'ruf Amin)
Cawapres nomor urut 01, Ma’ruf Amin menyatakan tidak ada perang politik. Dia menyarankan agar tidak melontarkan tuduhan tak berdasar kepada KPU.

“Tidak ada perang politik, nggak ada perang kok. Ini perang gimana? Jadi menurut saya biarkan KPU melaksanakan tugasnya dengan baik. Jangan membuat hal-hal tuduhan yang tidak mendasar,” kata Ma’ruf, seperti yang dilansir di detik.com (02/03/19).




tempo.co (Ma'ruf Amin)
Ma’ruf kemudian menegaskan jika ada hal menyimpang dalam pelaksanaan pemilu, bisa disampaikan dengan mekanisme yang ada.

“Kalau ada yang memang misalnya dianggap menyimpang. Ada caranya kan. Ada mekanismenya kan. Semua kan ada mekanismenya. Kita jalur mekanisme yang resmi saja yang kita lakukan,” imbuhnya, seperti yang dilansir di detik.com (02/03/19).

Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

baca sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==