5 Sindiran Jokowi ke Prabowo yang Nusuk Banget, Apalagi No 4!

Bagi kamu yang sudah menonton debat capres pertama dan kedua, pasti kamu akan mendengar beberapa kali Jokowi memberikan sindiran yang cukup menusuk kepada Prabowo. Nah setidaknya dalam debat dua kali tersebut, Jokowi ada 5 kali memberikan sindiran kepada Prabowo.

Apakah itu? Simak di bawah ini.

1. Pelanggaran HAM




Referensi pihak ketiga
Dalam debat pertama, secara gamblang Jokowi menyebut jika dirinya tidak pernah terlibat pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Hal itu merupakan sindirian yang sangat halus kepada Prabowo, yang mana Prabowo saat ini masih terbelit pada kasus penghilangan aktivis 1998.

2. Caleg mantan koruptor




Referensi pihak ketiga
Di sesi lain, terang-terangan Jokowi menyinggung soal partai yang mendukung Prabowo banyak mencalonkan mantan koruptor. Hal itu berdasarkan hasil dari pemantauan Indonesia Corruption Watch atau disingkat ICW.

3. Pemberdayaan perempuan




Referensi pihak ketiga
Jokowi juga menyinggung masalah pengurus partai yang mendukung Prabowo rata-rata seorang laki-laki. Namun kubu Prabowo berusaha membantah dengan menyebut ada nama ibu Rachmawati Soekarnoputri.

4. Kasus hoaks Ratna Sarumpaet


Referensi pihak ketiga
Masih di debat pertama, Jokowi menyinggung masalah Ratna Sarumpaet yang menyebarkan kabar hoaks. Seperti yang kita ketahui jika Prabowo juga sempat percaya pada kabar tersebut.

"Jangan grasa-guru. Katanya dianiaya. kemudian konpers ternyata operasi plastik" ucap Jokowi saat itu.

5. Kepemilikan lahan


Referensi pihak ketiga
Sindiran yang terakhir ini ada pada debat capres kedua. Jokowi sindir Prabowo yang memilikh lahan 220 ribu ha di Kaltim dan 120 ribu ha di Aceh. Namun Prabowo menjawab itu dengan menyebut kalau lahan itu HGU, milik negara. Jadi bisa di ambil kembali kapan saja.

Nah itu dia 5 sindirian Jokowi ke Prabowo selama dua kali debat capres. Bagaimana menurut kalian semua?

baca sumber


close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==