Putra Mahkota Saudi Keluarkan Pernyataan Kontroversial Terkait Jokowi, ini Ucapannya! | Keepo.me


Kampanye tenang dimanfaatkan Presiden Indonesia ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dengan umroh ke Arab Saudi, setibanya di Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Jokowi disambut hangat oleh Raja Salman, sekaligus sang Putra Mahkota, Mohammed bin Salman ( MBS).

Dilansir Antara, dalam kunjungan tersebut, Jokowi juga mengadakan pertemuan dengan MBS di Istana Putra Mahkota Riyadh Minggu malam (14/4/2019), dalam pertemuan yang turut dihadiri Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, MBS melontarkan beberapa pernyataan yang mengejutkan, pertama soal penilaian kepemimpinan Jokowi selama 4,5 tahun belakangan dan berikutnya soal jemaah haji.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan jika pertemuan yang berlangsung dalam suasana yang cair dan penuh kehangatan itu juga membuka pernyataan MBS terhadap Jokowi yang dinilai sebagai pemimpin jelas dan maju.

Putra Mahkota menghargai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik. Indonesia dinilai beruntung memiliki pemimpin yang jelas dan maju, kata Retno, sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dikutip dari Antara, Senin (15/4).

Dan tak tanggung-tanggun, dalam pertemuan itu pula Putra Mahkota, MBS juga menyampaikan keputusan kontroversial yakni memberikan penambahan kuota haji sebanyak 10.000 orang bagi Indonesia.


Seperti yang dikabarkan sebelumnya, dalam masa tenang kampanye, usai debat ke-5, Presiden Jokowi berencana mengisi kegiatan dengan umroh ke Arab Saudi.

Tak hanya itu pula, dalam kunjungannya ke Arab Saudi itu, Presiden Jokowi juga berencana menggelar pertemuan dengan Raja Salman di istana pribadinya Al-Qasr Al-Khas pada sore hari selepas jamuan santap siang.

Presiden Jokowi dan Raja Salman sepakat ke depan, kerja sama ekonomi akan terus ditingkatkan terutama di bidang energi dan pariwisata, kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi seusai pertemuan.

Raja Salman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kepemimpinan Indonesia di dalam menjaga stabilitas kawasan dan dunia," ucap Menlu Retno. Dia menjelaskan, pertemuan bilateral tersebut turut memperlihatkan apresiasi Raja Salman terhadap Indonesia atas kepemimpinan di dunia Islam.

baca sumber

close
==[ Klik disini 2X ] [ Close ]==